Evan Dimas Ternyata Sosok yang Pemalu

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Siapa sangka, kapten timnas U-19, Evan Dimas, yang sangat garang di atas lapangan ternyata dikenal sebagai seorang yang pemalu. Hal itu diungkapkan oleh rekan-rekan satu timnya serta pelatih Indra Sjafri kepada VIVAbola.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Salah satu penggawa timnas U-19, Yabes Roni Malaifani, mengungkapkan, Evan merupakan sosok yang rendah hati dan mudah bergaul dengan orang lain. Namun, diakui oleh Yabes, Evan sangat tegas di atas lapangan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Evan itu sebenarnya pemalu kakak. Lihat saja, saat ada yang ingin berfoto, dia pasti agak menundukkan wajahnya. Tapi dia itu rendah hati. Pemain yang hebat tapi tidak sombong. Ketika memimpin dia sangat tegas. Evan juga sangat setia kawan baik di dalam maupun luar lapangan," beber Yabes.


Selain Yabes, rekan lain Evan di timnas U-19, Zulfiandi, mengungkapkan hal yang sama. Menurut Zul, Evan merupakan sosok yang cocok untuk mengemban tugas sebagai kapten tim.


"Kualitasnya bagus. Punya jiwa kepemimpinan, memang dia pantas dijadikan kapten," ucap Zul.


"Saat saya seleksi bahkan Evan sering membantu saya. Dia tanya saya tentang gaya main saya. Lalu dia langsung mengerti umpan-umpan yang saya sukai. Itu sangat membantu saya saat proses seleksi," timpal Yabes.


Selain rekan-rekan satu timnya, Indra pun mengungkapkan alasannya mengapa dia memilih Evan sebagai seorang kapten. Menurut Indra, remaja asal Surabaya tersebut telah memenuhi kriteria untuk menjadi kapten di dalam tim.


"Dia punya kualitas yang mumpuni. Skill olah bolanya sangat baik. Dia mempertahankan bola dengan sangat bagus. Pengaruhnya di lapangan cukup kuat. Dan terakhir, dia mampu tampil efektif karena staminanya prima," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya