Daftar 16 Peserta Piala Asia U-19 2014

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan tiket ke Piala Asia yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan. Garuda Jaya menjadi juara kualifikasi grup G usai menundukkan Korea Selatan, Sabtu 12 Oktober 2013. Indonesia menyapu bersih kemenangan dari 3 pertandingan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sementara itu, meskipun kalah di laga terakhir, Korsel tetap lolos ke putaran final. Mereka lolos sebagai salah satu runner-up terbaik. Total ada 16 tim yang akan berpartisipasi di Piala Asia yang akan berlangsung di Myanmar, 5-22 Oktober 2014.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Di grup A, Qatar tampil sempurna dengan menyapu bersih 4 kemenangan. Sementara itu, Uzbekistan berhak mendampingi Qatar sebagai runner-up terbaik. Di grup B, Uni Emirat Arab tampil sebagai juara grup dengan hasil sempurna, ditemani oleh Yaman.

Tim lain yang juga keluar sebagai juara grup adalah Irak, Iran, Oman, Vietnam,  Korea Utara, dan Jepang. Sedangkan China, Australia, dan Thailand lolos sebagai runner-up terbaik.


Salah satu tim kuat Asia, Arab Saudi secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final. The Green Falcons hanya sanggup menempati posisi kedua grup D dan tidak termasuk dalam enam runner-up terbaik. Dua tim runner-up lain yang harus tersisih adalah Bangladesh dan Palestina.


Piala Asia U-19 tahun depan adalah turnamen edisi ke-38. Tim yang berhasil menempati posisi empat besar akan lolos ke Piala Dunia U-20 2015 yang akan berlangsung di Selandia Baru.


Daftar 16 Peserta Piala Asia U-19 2014


(tuan rumah)

1. Myanmar


(juara grup)

2. Qatar

3. Uni Emirat Arab

4. Irak

5. Iran

6. Oman

7. Vietnam

8. Indonesia

9. Korea Utara

10. Jepang


(runner-up terbaik)

11. China

12. Australia

13. Korea Selatan

14. Uzbekistan

15. Thailand

16. Yaman
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya