Warga Tangerang Arak 4 Pemain Timnas U-19

Empat pemain timnas U-19 diarak warga Tangerang
Sumber :
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-19 meraih hasil membanggakan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 grup G. Garuda Jaya menyapu bersih tiga kemenangan, sekaligus menundukkan Korea Selatan 3-2 di laga terakhir, Sabtu 12 Oktober 2013.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Masyarakat Tangerang menyambut kedatangan empat punggawa Timnas U-19. Salah satunya adalah Muhammad Hargianto. Pemain bernomor punggung 8 ini langsung menjadi pusat perhatianmasyarakat, setiba di kediamannya, di Perumahan Puri Permata, Blok B8 no 20, RT 9/12, Kelurahan Copondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 13 Oktober 2013.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Hargianto yang ditemani tiga pemain Timnas lainnya, yakni Putu Gede, Febri dan Rafi Murdianto, bagaikan selebritis. Mereka diarak warga berkeliling menggunakan mobil bak terbuka di sepanjang Jalan Maulana Hasanudin.


Tidak hanya itu, ratusan warga yang telah menunggu mereka, langsung menyerbu pemain-pemain muda itu, untuk befoto dan memberikan selamat. Seperti yang dikatakan Ketua RT 09 Sunarto, sambutan ini merupakan inisatif warga yang merasa bangga dengan Hargianto dan kawan-kawan karena telah mengharumkan persepakbolaan Indonesia.


“Kami warga sini tentu bangga sekali, tetangga kita bisa jadi pemain Timnas. Hargianto semangat juangnya tinggi. Memang sudah terlihat sejak dia masih kecil, suka main bola,” kata Sunarto.


Sementara, Hargianto serta pemain lainnya mengaku bergembira dengan sambutan warga yang begitu meriah dan bersemangat. “Saya berterima kasih atas dukungannya, kami tidak bisa menang tanpa dukungan masyarakat. Dari awal kami sudah yakin akan mengalahkan Korea Selatan,” ucapnya.


Ditanya terkait pertandingan melawan Korsel kemarin malam, Hargianto mengakui bahwa Korsel merupakan lawan yang berat.


“Korsel memang disegani di Asia dan juara bertahan juga. Tapi sebelum pertandingan, seluruh pemain diberi persiapan mental dan pembekalan terkait strategi melawan Korsel.  jadi kita tetap yakin dan mampu untuk mengalahkan mereka,” paparnya.


Terkait persiapan masuk setelah masuk putaran final, Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto mengatakan, pihaknya akan melakukan latihan dan perispan mental seperti biasa. Dia berharap dukungan dari masyarakat Indonesia.


“Saya pribadi dan perwakian teman-teman banyak terima kasih kepada para penonton dan masyarakat. Saya minta dukungannya sampai laga terakhir, Insya Allah menang,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya