Timnas U-19 Percaya Diri Tembus Piala Dunia U-20

Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, optimistis timnya akan lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Menurut Indra peluang tim Garuda Jaya untuk tampil di ajang tersebut sangat besar.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia harus menduduki posisi empat besar di Piala Asia U-19 2014 yang akan berlangsung di Myanmar. Timnas U-19 sebelumnya memastikan tiket ke Myanmar usai menjadi juara Grup G Pra Piala Asia U-19 2014 usai mengalahkan Korea Selatan 3-2.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami percaya diri untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20. Semua itu bisa diwujudkan. Kami yakin impian itu bisa diwujudkan," tegas Indra saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 13 Oktober 2013.


Tantangan Indonesia di Piala Asia U-19 2014 akan sangat besar. Zulfiandi dan kawan-kawan berpeluang menghadapi negara-negara seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, dan Iran.


Namun, Indra tidak gentar. "Kita harus ubah pola pikir kita. Jangan menganggap mereka lebih bagus permainannya. Justru kita lebih hebat dari mereka. Dengan keyakinan itu, kita pasti bisa meraih hasil yang terbaik. Ini bukan sombong, tapi harus percaya diri," tutur mantan pelatih PSP Padang itu.


Perhelatan Piala Asia U-19 2014 baru akan digulirkan pada Oktober 2014 di Myanmar. Tim pelatih Garuda Jaya saat ini sedang berusaha menyusun program untuk menyambut turnamen tersebut, termasuk seleksi pemain dan beberapa laga uji coba melawan tim-tim dari luar Asia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya