Indra Sjafri: Posisi Evan Dimas Belum Aman

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Meski dianggap sebagai pahlawan Timnas Indonesia U-19 di Pra Piala Asia U-19 2014, posisi Evan Dimas Darmono di tim utama Garuda Jaya belumlah aman. Hal tersebut diungkapkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2014 berkat kemenangan 3-2 atas Korea Selatan, Sabtu 12 Oktober 2013. Selanjutnya, Indra menegaskan pihaknya masih harus melakukan diskusi dengan Badan Tim Nasional (BTN) mengenai jadwal seleksi dan pemusatan latihan jelang turnamen tersebut.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Jelang Piala Asia U-19 2014, kami akan kembali membuka seleksi dan pemusatan latihan. Waktu dan tempat masih belum ditentukan, tergantung hasil diskusi dengan BTN," ujar Indra ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 13 Oktober 2013.


Indra mengatakan sistem promosi-degradasi pemain di skuad Timnas U-19 tetap akan diberlakukan dalam pemusatan latihan mendatang. Itu berarti, tidak ada jaminan bagi pemain kunci seperti Evan Dimas untuk bertahan di skuad utama.


"Bahkan kalau Evan mengalami penurunan permainan bisa kami coret. Begitu pula dengan pemain-pemain kunci lain seperti kiper Ravi Murdianto," tegas Indra.


"Kami memilih pemain dengan kualitas yang tinggi. Ada empat aspek yang harus dipenuhi oleh para pemain, mulai dari fisik, kecerdasan, mental, hingga teknik. Semuanya harus sesuai standar," sambung mantan pelatih PSP Padang ini. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya