VIDEO: Indonesia Taklukkan Korea Selatan 3-2

Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Indonesia memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar tahun depan. Garuda Jaya lolos setelah mengalahkan Korea Selatan 3-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup G, Sabtu, 12 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Evan Dimas Darmono tampil sebagai pahlawan Indonesia pada pertandingan ini. Hattrick yang dicetaknya tidak mampu dikejar juara bertahan Korea Selatan. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia unggul lewat gol Evan Dimas di menit ke-30.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Lihat videonya


Namun, Korsel membalasnya pada menit ke-31, lewat penalti Seol Taesu. Pada menit ke-48, Indonesia kembali unggul setelah Evan Dimas sukses membobol gawang Korea Selatan memanfaatkan umpan terukur Maldini dari sektor kanan.


Indonesia memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-86, lewat gol Evan Dimas. Pemain asal Surabaya tersebut sukses mencatat hattrick memanfaatkan umpan terukur Ilham Udin Armayn.


Korsel sempat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-89 lewat striker Suh Myeongwon. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia tetap memimpin 3-2 atas juara bertahan, Korea Selatan.


Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup G dengan 9 poin. Hasil ini memastikan Garuda Jaya melaju ke putaran final Piala Asia U-19, 2014. Meski kalah, Korea Selatan lolos mendampingi tim Merah Putih dengan status sebagai runner up terbaik. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya