Dukung Kiper Timnas U-19, Warga Kebumen Ramaikan SUGBK

Bumi Mania
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola

VIVAbola - Suporter Persak Kebumen, Bumi Mania, ikut meramaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, malam ini, Sabtu, 12 Oktober 2013. Mereka sengaja datang ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Tim Nasional (Timnas) U-19, khususnya penjaga gawang, Ravi Murdianto.

Ravi akan memperkuat Garuda Jaya saat bertemu Korea Selatan pada penyisihan Grup G Piala Asia U-19, 2014. Ini merupakan laga krusial bagi kedua negara untuk mendapat tiket menuju putaran final di Myanmar tahun depan.

"Kami ingin mendukung Ravi secara langsung. Tapi, secara khusus, kami ingin mendukung timnas Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19," kata Koordinator Bumi Mania, Amirul Ahyan, saat ditemui VIVAbola di SUGBK.

Mengapa Ravi? Dijelaskan oleh Ahyan, Ravi adalah salah satu putra asli Jawa Tengah yang bisa menembus skuat timnas. Di usianya yang masih 18 tahun, Ravi telah menunjukkan talentanya sebagai kiper masa depan di timnas senior.

"Ravi lahir di Grobogan. Dia adalah salah satu talenta asli Jawa Tengah. Sebagai kiper muda, kami melihat dia punya kualitas yang sangat baik. Tenang dan andal dalam mengantisipasi duel-duel udara. Dia kiper masa depan timnas senior," jelas Ahyan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tapi sebenarnya, kami juga ingin mendukung semua pemain timnas berlaga. Mudah-mudahan mereka bisa menang dari Korsel," sambungnya. 

Ahyan bersama empat rekannya, seluruhnya merupakan warga Kebumen, Jawa Tengah. Mereka tiba di Jakarta pagi tadi. Menurut Ahyan, masih ada beberapa warga Kebumen yang ikut menyusul ke ibu kota.

"Kami naik bus ke Jakarta. Belum tahu pasti jumlahnya berapa. Mungkin masih ada puluhan lagi. Kami baru bisa datang sekarang karena kesibukan anggota di dua laga lalu sangat padat," ujarnya.

Suasana SUGBK hari ini memang lebih ramai dibanding dua laga sebelumnya. Para penonton sudah mengantre untuk membeli tiket pertandingan sejak pagi tadi. Selain Bumi Mania, ada juga suporter-suporter dari daerah lain yang hadir di SUGBK. Salah satu di antaranya adalah Pasoepati, suporter Persis Solo. (art)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016