Ronaldo Takut Bertemu Prancis di Partai Playoff

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAbola - Hasil imbang 1-1 melawan Israel, Jumat 11 Oktober 2013 (Sabtu dini hari WIB) membuat Portugal terancam gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2014. Seleccao das Quinas kemungkinan besar harus melakoni laga playoff karena di saat bersamaan Rusia menekuk Luksemburg 4-0.

Portugal menempati peringkat kedua Pra Piala Dunia 2014 Grup F dengan 18 poin dari 9 laga. Dengan menyisakan satu laga, mereka tertinggal 3 poin dari Rusia yang menempati puncak klasemen.

Pada partai penentuan, Selasa nanti, 15 Oktober 2013, Portugal akan menghadapi Luksemburg. Sementara itu, Rusia menjajal kekuatan Azerbaijan. Meskipun masih memiliki peluang menggeser Rusia, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sadar hal tersebut sulit terwujud.

"Bukan suatu drama berada di partai playoff. Ini sesuatu yang normal dan bukan kejutan, karena ini terjadi dalam beberapa tahun terakhir," kata Ronaldo pada A Bola.

"Lolos otomatis secara matematis memang masih bisa, namun sulit terwujud. Kami harus bermain di laga playoff," ucap bintang Real Madrid ini.

Ronaldo lalu menyebut lawan yang paling ditakuti di partai playoff. Pemain 28 tahun ini mewaspadai Prancis yang kini menjadi runner-up Grup I.

"Mudah-mudahan kami sedikit beruntung dan tidak mendapatkan tim yang sulit. Satu-satunya tim yang tidak ingin saya jumpai adalah Prancis," tegas Ronaldo.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Partai playoff akan berlangsung pada 15 dan 19 November 2013. Pengundian akan dilakukan di Zurich, Swiss pada 21 Oktober 2013. Penentuan tim unggulan dan non-unggulan berdasarkan peringkat FIFA terbaru. (art)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016