Replika Kostum Timnas Indonesia U-19 Mulai Menjamur

Replika kostum timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Rejdo/ Prahananda
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Sukses Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu membuat popularitas tim asuhan Indra Sjafri itu meningkat. Pernak-pernik bernuasa 'Garuda Jaya' pun mulai menjamur.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Hal itu terlihat dari maraknya penjual yang menjajakan kaus Timnas Indonesia bernomor punggung dengan nama pemain Timnas U-19 seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Maldini Pali.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Beragam cara dilakukan pedagang dengan menjual t-shirt bergambar Evan Dimas dan kawan-kawan untuk ukuran anak 5-7 tahun. Menurut salah seorang pedagang, Edi Sunarto (50) menjelaskan, baju bernomor punggung pemain Timnas U-19 mulai banyak dicari orang tua untuk anak-anaknya. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau. Mulai dari Rp45 ribu-Rp 50ribu.


"Hari ini saja, kamiĀ  menjual baju bergambar Evan Dimas hingga tiga stel. Pendapatan kami dari baju para pemain Timnas U-19 memang meningkat sejak juara (Piala AFF U-19)," kata Edi.


Mengenai kostum Timnas U-19 berukuran dewasa, Edi mengatakan, belum berani menjualnya. "Modalnya mahal untuk biaya sablon nama dan nomor punggung karena ukurannya besar. Karena itu, kami baru berani menjual ukuran anak-anak saja. Apalagi ini pertandingan terakhir," jelas Edi.


Menariknya, Edi juga tidak menjual kaus timnas senior. Dia beralasan, tim yang bertanding adalah timnas U-19."Kostum pemain Timnas U-19 yang kini sedang dicari. Karena itu, saya menjual kostum Timnas U-19


Mengenai omzet penjualan, Edi berharap penjualan Sabtu ini bisa lebih ramai dibanding dua pertandingan sebelumnya."Target saya bisa menembus Rp2 juta. Sebab, ini akhir pekan dan pasti banyak penonton. Dua pertandingan lalu, penghasilan kami tidak banyak." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya