Timnas U-19 Tetap Pakai 4-3-3 Lawan Korsel

Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Korea
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak akan menerapkan strategi khusus untuk menghadapi Korea Selatan di laga krusial Pra Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013. Indra akan tetap menerapkan pola 4-3-3 andalannya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tidak ada strategi khusus yang akan diterapkan besok. Tetap berpatokan pada pola 4-3-3 ketika menyerang, dan 4-5-1 saat bertahan. Permainan ball possesion tetap akan diterapkan," ujar Indra usai latihan Timnas U-19 di Lapangan C, Senayan, Jumat 11 Oktober 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Pada latihan terakhir sore tadi, Evan Dimas dan kawan-kawan dilatih untuk mengantisipasi serangan Korsel yang dibangun lewat serangan balik. Selain itu, pelatih 50 tahun tersebut juga meminta Timnas U-19 bisa mengantisipasi situasi bola-bola mati dengan baik.


"Memang tadi anak-anak lebih banyak dilatih untuk menghadapi situasi bola-bola mati dan tekanan dari lawan. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan serangan balik. Kami berlatih seperti itu karena melihat Korsel memiliki kelemahan saat transisi permainan. Sayap-sayap mereka kuat, tapi selalu ada lubang di posisi tengah," tegas Indra.


Indra pun sudah mengantongi pemain-pemain Korsel yang patut diwaspadainya. Dari pandangannya, ada tiga pemain Korsel yang patut diwaspadai. Mereka adalah Lee Jeong-bi, Kim-Shin, dan Hwang Hee-chan.


"Tiga pemain itu adalah motor serangan Korsel di pertandingan melawan Filipina. Saya lihat mereka bisa merepotkan barisan pertahanan kami. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi permainan mereka yang solid," tegas Indra.


Pertandingan besok akan menentukan langkah Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19. Jika menang, tim Garuda Jaya akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2014.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya