Pelatih Korsel Waspadai Permainan Cepat Indonesia

Laos VS Korea Selatan di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Sang Ho-kim, mewaspadai kecepatan Timnas Indonesia U-19 saat kedua tim bertemu di laga krusial Grup G Pra Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sang Ho-kim mengaku telah mempelajari permainan Timnas U-19 dalam dua pertandingan melawan Laos dan Filipina. Sang Ho-kim menganggap kunci kemenangan Evan Dimas dan kawan-kawan ada di permainan cepat.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Indonesia memiliki pemain cepat. Tapi, kami juga punya pemain yang tidak kalah cepat. Dalam pertandingan nanti, kami sangat mewaspadai permainan cepat Indonesia. Besok akan menjadi pertandingan besar bagi kedua tim," ujar Sang Ho-kim usai memimpin latihan Korsel di Lapangan C, Senayan, Jumat 11 Oktober 2013 siang.


Mengenai pemain Indonesia yang patut diwaspadai, Sang Ho-kim enggan komentar banyak. "Buat saya semua pemain Indonesia harus diwaspadai. Semua pemain dalam satu tim sangat berbahaya," kata Sang Ho-kim.


Korsel akan mengamankan posisi sebagai juara Grup G dengan hasil imbang. Namun, Sang Ho-kim memastikan timnya yang berstatus juara bertahan tetap mengincar kemenangan. Hwang Hee-chan dan kawan-kawan ingin meraih hasil sempurna di Grup G.


"Itu telah menjadi tujuan kami untuk bisa lolos ke Piala AFC U-19 tahun depan. Kami tidak pernah mengincar hasil seri," tegasnya.


Meski begitu, Sang Ho-kim tetap yakin Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 yang akan berlangsung di Myanmar. "Saya pikir, Indonesia juga memiliki peluang besar untuk lolos. Lebih dari itu, jika penampilan mereka tetap terjaga, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menjadi juara," papar Sang Ho-kim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya