Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Korsel "Siksa" Pemainnya

Timnas Korea Selatan U-19 Latihan di GBK
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Korea Selatan berusaha memaksimalkan persiapan timnya sebelum bertemu Indonesia di penyisihan Grup G Piala Asia U-19, Sabtu, 12 Oktober 2013. Meski hanya punya jeda sehari, pelatih Korsel, Sang Ho-kim, tidak ragu memberikan porsi latihan yang cukup berat bagi para pemainnya.

Latihan Korsel digelar di Lapangan C, Senayan, Jakarta, sejak pukul 11.00 WIB. Di bawah teriknya matahari siang, Ho-kim kembali mengasah keterampilan para pemainnya dalam bermain umpan-umpan pendek.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Suasana latihan tampak serius. Ho-kim yang turun langsung ke lapangan, tak segan-segan meneriaki para pemainnya yang melakukan kesalahan. Setelah 30 menit, latihan dilanjutkan dengan sesi penguasaan bola.

Selanjutnya, Ho-kim tidak lupa mengasah pasukannya dengan simulasi serangan ke gawang lawan. Enam pemain dibagi dalam dua kelompok. Dua kiper juga dilibatkan dalam sesi ini. Para pemain Korsel diinstruksikan bermain dengan bola pendek saat masuk ke kotak penalti lawan.

Jarak antara dua gawang pun dibuat sedekat mungkin. Tim pelatih menggunakan stopwatch untuk menghitung kecepatan serangan kedua kelompok tersebut. Bila dianggap di bawah standar, pemain yang bersangkutan bakal dijatuhi hukuman berlari mengitari lapangan.

Sementara itu, tiga kiper menjalani latihan terpisah. Mereka diminta untuk menghalau tendangan jarak jauh dan umpan silang.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami melakukan simulasi serangan cepat dalam latihan ini. Karena saya melihat, di dua laga sebelumnya, Indonesia bermain sangat cepat. Itu yang saya tekankan dalam latihan ini," kata Sang Ho-kim usai memimpin latihan timnya.

Korsel berlatih selama hampir 1,5 jam. Taeguk Warriors baru membubarkan diri pada pukul 12.30 WIB. Ho-kim mengaku pasukannya tidak mengalami kendala dengan teriknya matahari. 

"Tidak masalah. Jam waktu latihan kami ini normal. Fisik pemain tetap terjaga," tutur Ho-kim. (one)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016