Nobar Warga Sekampung Jadi Saksi Gol Yabes

Nonton bareng di kampung halaman Yabes Roni
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola

VIVAbola - Penyerang Yabes Roni Malaifani sukses mencuri perhatian saat menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-19, Kamis 10 Oktober 2013. Tampil sebagai pengganti, pemuda Alor itu mencetak satu gol saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 pada penyisihan Grup G Piala Asia U-19, 2014.

Bukan hanya penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang bersorak menyambut gol cantik Yabes malam tadi. Ribuan kilometer dari ibukota, puluhan orang juga ikut melompat kegirangan melihat aksi Yabes menjebol gawang Filipina yang dikawal Ronilo Bayan.

"Saat Indonesia dan Filipina bermain, di kampung ada nonton bareng," kata Yabes saat ditemui di Hotel Sultan, pagi tadi, Jumat, 11 Oktober 2013. "Seluruh warga menonton pertandingan itu," sambung Yabes bangga.

Dalam foto yang diterima Yabes dari rekannya di kampung, tampak ratusan warga berkumpul di sebuah lapangan. Mata mereka tertuju ke layar lebar yang ada di hadapannya. Mereka rela duduk di tanah hanya untuk menyaksikan salah seorang putra daerahnya bertarung membela Merah Putih di babak kualifikasi Grup G, Piala Asia U-19, 2014.

"Yang saya dengar, mereka sangat senang dengan penampilan saya," kata Yabes sembari tersenyum. Menurutnya, usai pertandingan, telepon genggamnya juga kebanjiran ucapan selamat dari warga.

"Usai bertanding, saya langsung lihat HP. Ternyata sudah ada 130 SMS yang masuk. Semuanya dari Alor. Mereka mengucapkan selamat kepada saya," kata Yabes.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun dari seluruh pesan singkat itu, ada dua yang membuatnya terharu. "Pertama pasti dari ibu saya. Di sana dia sedang mengasuh adik saya seorang diri, karena saya sedang bermain di Jakarta. Yang kedua dari pacar. Katanya dia kangen, rindu. Mau ketemu saya. Senang mengetahui hal itu."

Yabes merupakan pemain yang baru bergabung dengan timnas U-19. Dia terpilih setelah mengikuti seleksi usai Piala AFF U-19 lalu.

Melawan Filipina, Yabes masuk di menit 70 menggantikan Dinan Javier. Baru semenit, Yabes sudah mengancam gawang lawan lewat sebuah tendangan keras. Sayangnya, bola masih melebar jauh dari sasaran. 

Pada menit ke-85, Yabes akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan terobosan Paulo Sitanggang, Yabes berhasil menaklukkan Ronilo Bayan.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh M Hargianto pada babak pertama lewat tendangan bebas. Di laga selanjutnya, Indonesia akan bertemu Korea Selatan, Sabtu, 12 Oktober 2013. Saat ini, Garuda Jaya berada di urutan 2 klasemen Grup G dengan koleksi 6 poin. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016