Lawan Indonesia, Korsel Siapkan Strategi Berbeda

Timnas U-19 vs Laos
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVAbola - Ujian berat akan dilakoni timnas Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia 2014. Lawan terberat, Korea Selatan, akan menjadi ujian selanjutnya bagi tim besutan Indra Sjafri ini di Grup G.

Duel Indonesia kontra Korsel pada Sabtu 12 Oktober 2014 memang menjadi duel impian di Grup G. Terlebih, Indonesia maupun Korsel saat ini tercatat sebagai dua tim yang masih mencatat rekor sempurna di grup ini. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan.

Saat Korsel berhasil menghancurkan Filipina 4-0 di pertandingan pertama, Indonesia berhasil merespon dengan menggulung Laos dengan skor yang sama. Di pertandingan kedua, Korsel berhasil melumat Laos dengan skor 5-1, sedangkan Indonesia mengalahkan Filipina 2-0.

Kekuatan Indonesia saat ini juga mendapat perhatian khusus dari pelatih Korsel, Kim Sang-ho. Hal itu dibuktikan dengan rencana Kim Sang-ho untuk mengubah komposisi dan strategi saat melawan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Menghadapi Indonesia, kami akan mengubah total mulai dari pemain, strategi dan hal-hal mendasar lainnya," kata Kim Sang-ho di situs resmi AFC.

Sebelumnya, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis menyambut laga maha penting ini. Meski Korsel sedikit diunggulkan, namun pelatih berdarah Padang ini tetap yakin Indonesia mampu membalikkan semua prediksi.

"Jangan redam optimisme kami. Besok kami akan mengalahkan Korsel. Kami main untuk menang. Yang perlu dilakukan ialah meyakinkan diri," tegas Indra saat itu. (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016