Pelatih Timnas U-19: Kami Akan Kalahkan Korsel

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Kemenangan 2-0 atas Filipina membuat timnas Indonesia U-19 semakin optimis mampu mengalahkan Korea Selatan di pertandingan selanjutnya. Hal tersebut ditegaskan pelatih Indra Sjafri usai duel dengan The Azkals di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis malam, 10 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indra menegaskan bahwa saat ini timnya tidak berpikir bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 melalui skenario jatah runner-up terbaik. Dia ingin Evan Dimas cs memastikan tiket dengan menjadi juara grup di babak penyisihan ini.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Jangan redam optimisme kami. Besok kami akan mengalahkan Korsel. Kami main untuk menang. Yang perlu dilakukan ialah meyakinkan diri," tegas Indra.


Untuk menghadapi Korsel, Indra memastikan timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh. Selain tak ada pemain yang mendapatkan hukuman, bek kanan Muhamad Sahrul Kurniawan yang absen di pertandingan melawan Filipina kerena mengalami cedera sudah bisa kembali dimainkan.


"Sahrul sebenarnya sudah bisa bermain saat menghadapi Filipina, tapi saya memilih menyimpannya agar lebih siap menghadapi Korsel," ungkap Indra.


"Tadinya saya juga sempat berpikir tidak memainkan Evan karena dia sudah kena kartu kuning bersama Zulfiandi. Untungnya mereka berhasil lolos dari akumulasi di laga ini," sambung mantan arsitek PSP Padang itu. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya