Yabes Roni, Pemuda Alor Jadi Bintang Baru Timnas U-19

Timnas Indonesia Vs Filipina di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga tim nasional Indonesia U-19 melawan Filipina semalam menjadi debut manis bagi Yabes Roni Malaifani. Di partai tersebut, Yabes mampu mencetak gol kemenangan timnya di menit-menit akhir pertandingan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Prosesi gol Yabes di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 10 Oktober 2013, pun terhitung cantik. Menerima umpan sodoran dari Paulo Oktovianus Sitanggang, Yabes menusuk dari sisi kiri pertahanan Filipina.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Tanpa pikir panjang, remaja asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, tersebut melepaskan sepakan ke sudut sempit, mengejutkan kiper Filipina, Ronilo Bayan.


"Gol itu sudah saya perkirakan. Jadi saya melepaskan tendangan bukan asal-asalan," jelas Yabes ketika ditemui VIVAbola di area mixed zone.


Yabes mengaku sangat senang bisa mencetak debut bersama tim "Garuda Jaya". Di laga melawan Korea Selatan, Yabes berharap bisa diturunkan sebagai starter.


Jika mendapatkan kepercayaan tersebut, dia bertekad untuk bisa memberikan kontribusi lebih baik bagi timnya. "Sebenarnya saya tidak menyangka akan diturunkan di laga ini. Tentu ada perasaan senang."


"Sama sekali saat bertanding tadi saya tidak gugup, biasa saja. Saya siap jika dalam laga melawan Korsel diturunkan jadi starter. Jika itu terwujud, saya bertekad untuk bisa mencetak gol lagi," tegas Yabes.


Indonesia akan menghadapi Korsel pada laga penentuan Grup B hari Sabtu, 12 Oktober 2013. Jika menang, timnas akan dapat tiket lolos langsung ke Myanmar tahun depan. Tapi jika seri atau kalah, maka harus bertarung merebut predikat runner-up terbaik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya