Pelatih Filipina Jagokan Indonesia Bisa Jungkalkan Korsel

Timnas Indonesia Vs Filipina di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Timnas Indonesia U-19 mendominasi laga melawan Filipina saat menang dua gol tanpa balas. Kubu The Azkals pun mengakui keunggulan tuan rumah, dan menjagokan Indonesia untuk mengalahkan Korea Selatan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Bermain dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2014, Stadion Utama Gelora Bung Karno disuguhkan dua gol berkelas dari tendangan bebas M. Hargianto dan sepakan Yabes Roni.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Meski hanya menang dua gol, Indonesia praktis mengurung pertahanan Filipina. Namun, menumpuknya pemain lawan membuat "Garuda Jaya" sulit mengembangkan permainan.


Berbicara dalam konfrensi pers selepas duel, pelatih Filipina, Marlon Manos Maro, memberi acungan jempol kepada Indonesia karena selain menang mereka juga berhasil mendikte jalannya laga.


"Filipina kalah melawan tim bagus. Saya juga bersyukur bisa mendapatkan lawan tangguh dan pemain tetap bisa tampil dengan semangat tinggi. Semoga saja ini bisa jadi pelajaran agar kami bisa lebih berkembang," kata Maro usai laga, Kamis malam 10 Oktober 2013.


Ditanya soal keputusannya untuk melakukan pertahanan ekstra ketat, pelatih Filipina hal tersebut mau tidak mau dilakukan jika tidak ingin kalah lebih telak lagi. "Kami sudah tahu kekuatan Indonesia sejak awal," jelasnya.


Dengan hasil ini, Indonesia masih menduduki peringkat dua klasemen sementara. Tim asuhan Indra Sjafri itu harus menang atas Korsel, pada laga hari Sabtu, jika ingin mendapatkan tiket lolos langsung ke Myanmar.


Maro juga yakin Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Korea Selatan di laga terakhir. "Indonesia punya keuntungan karena tuan rumah saat melawan Korsel dan saya tahu tim ini lebih siap dari sebelum-sebelumnya," tambah Maro.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya