Erick Thohir: Tak Masalah Jika Moratti Tetap Memimpin Inter

Erick Thohir, Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, tetap memberi kesempatan kepada Massimo Moratti untuk memimpin Inter Milan jika nantinya negosiasi pembelian saham mayoritas klub selesai. Erick juga mengungkapkan perkembangan terbaru negosiasi pembelian Inter.

Erick dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk menguasai 70 persen saham Inter. Bahkan, Moratti telah mengungkapkan ketulusannya untuk melepas saham mayoritas I Nerazzurri kepada pengusaha 43 tahun tersebut.

Ditanya mengenai perkembangan terbaru pengambilalihan saham mayoritas Inter, Erick memastikan negosiasi masih berlanjut. Salah satu pemilik klub Amerika Serikat, DC United, itu mengatakan saat ini negosiasi memasuki tahap pembicaraan antara kuasa hukum kedua belah pihak.

"Pengacara kami masih membahas detail-detail kesepakatan. Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan ada hasil," kata Erick di sela-sela jumpa pers kompetisi bola basket Liga Mahasiswa di kawasan FX Senayan, Jakarta, 10 Oktober 2013.

Rencana Erick untuk membeli saham mayoritas Inter mendapat tentangan dari sebagian fans klub berjuluk La Beneamata itu. Menyangkut hal tersebut, Erick cukup memahami sikap fans Inter.

"Pro kontra pasti selalu ada. Jika memang kepercayaan publik masih kuat kepada keluarga Moratti, maka kita akan mengambil nilai lain, seperti mengolah sektor bisnis. Yang jelas niat kita baik," ungkapnya.

Jika jadi menguasai saham mayoritas Inter, Erick mengaku akan tetap memberikan kesempatan kepada pemain Indonesia untuk bergabung di Giuseppe Meazza. Dengan catatan, pemain itu harus memenuhi kualifikasi.

"Saya mempersilakan kepada pemain untuk menggunakan kesempatan itu. Yang pasti, pemain kalau mau maju tidak hanya main bola saja. Mereka juga harus bisa tetap bersaing, punya daya tahan sebagai perantau dan mampu beradaptasi," ujar Erick.

"Di Indonesia ada banyak talenta. Tapi, disiplin dan daya juang mereka masih kurang," sambungnya. (one)

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016