"Target Menang Besar Jangan Sampai Bebani Timnas U-19"

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Kemenangan menjadi target Indonesia saat bertemu Filipina pada babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19, Kamis malam, 10 Oktober 2013. Tambahan tiga poin plus skor telak merupakan modal penting bagi Garuda Jaya untuk melaju ke putaran final tahun depan.

Menurut pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly, sejauh ini Timnas U-19 menunjukkan performa cukup baik. Di laga perdana, pasukan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Laos dengan skor 4-0.

"Start Indonesia cukup bagus dengan menang 4-0 lawan Laos. Dan laga melawan Filipina nanti kita harus kembali menang demi menjaga peluang," kata Tommy Welly saat dihubungi VIVAbola. 

Melihat perjalanan kedua tim di Piala AFF U-19 sebelumnya, Tommy menilai Indonesia pantas untuk diunggulkan. Pasalnya, pada turnamen ini, Garuda Jaya tampil sebagai juara, sedangkan Filipina hanya sampai babak penyisihan grup saja.

"Memang, mereka (Timnas U-19) sempat tampil di bawah form pada babak pertama melawan Laos, kemarin. Tapi, itu tidak masalah. Hal itu biasa terjadi mengingat usia mereka yang masih muda-muda," lanjut pria yang juga akrab disapa dengan Towel itu.

"Yang penting mereka bisa menjaga fokus. Contohnya di babak kedua melawan Laos kemarin, mereka terbukti mampu bangkit dan mencetak tiga gol tambahan," sambung Towel.

Indonesia memimpin klasemen Grup G bersama Korsel dengan 3 poin. Kedua tim juga memiliki selisih gol sama. Selain lewat jalur juara grup, Indonesia masih berpeluang lolos sebagai salah satu dari 6 runner up terbaik. Untuk menjaga peluang ini, Timnas U-19 akan menjadikan Filipina sebagai lumbung gol.

Towel juga sependapat dengan itu. Namun, menurutnya, target tersebut jangan sampai membebani para pemain Indra Sjafri.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Indonesia memang butuh banyak gol. Tapi, itu jangan sampai menjadi beban. Yang harus dikejar dulu adalah kemenangan. Mungkin skor 2-0 sudah cukup bagus," jelas Towel. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016