Kiper Legendaris MU: De Gea Kunci Sukses MU

David De Gea
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar meyakini sosok David de Gea menjadi kunci kesuksesan Iblis Merah musim lalu. Van der Sar menilai kiper muda Spanyol itu juga punya peran besar dengan keberhasilan MU menyabet trofi Premier League musim lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kiprah De Gea di Old Trafford memang sempat menuai kritikan. Kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid ini dianggap kerap melakukan banyak kesalahan di awal kariernya. Namun di mata Van der Sar, kiper masa depan La Furia Roja itu hanya butuh waktu adaptasi.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Sangat luar biasa. Dia (De Gea) datang ke liga berbeda dan masih sangat muda. Dia datang ke Old Trafford saat usianya baru 20 tahun," kata Van der Sar seperti dilansir
Soccerway.


"Dia datang dari Spanyol dengan bahasa berbeda. Ada perbedaan makanan, perbedaan taktik, dan metode latihan yang berbeda. Sepak pojok dan tendangan bebas juga berbeda di liga Spanyol. Sangat wajar dia punya masalah pada awalnya," ujarnya.


Mantan kiper timnas Belanda ini menandai bulan Januari tahun lalu sebagai titik balik bagi kiprah De Gea di Premier League bersama MU. "Saya pikir cara dia berbelok dari Januari dan seterusnya telah memberi manfaat nyata bagi MU dan salah satu dari dua atau tiga alasan mereka memenangkan liga," katanya.


"Fisiknya lebih baik. Dia bekerja sangat baik dengan [mantan pelatih kiper] Eric Steele dan pelatih fisik dan itu cara Anda meningkatkan kemampuan. Dia masih sangat muda tapi sudah berpengalaman. Semoga dia akan mendapatkan kesempatan di tim nasional juga," kata Van der Sar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya