Tiga Pemain Filipina yang Pantas Diwaspadai Garuda Jaya

Pemain Timor Leste (kanan) saat hadapi Filipina di Piala AFF U-19 2013
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVAbola - Filipina mengawali langkahnya pada babak kualifikasi Grup G, Piala Asia U-19 2014 dengan hasil yang mengecewakan. Meski tampil dengan strategi "bus parkir", Teen The Azkals tetap saja kebobolan empat gol tanpa balas oleh sang juara bertahan, Korea Selatan.

Strategi yang sama diprediksi dipakai kembali oleh Filipina saat bertemu Indonesia, Kamis, 10 Oktober 2013. Meski demikian, pasukan Indra Sjafri sebaiknya jangan terlena, karena pasukan Marlon Manos Maro juga berpotensi merepotkan barisan belakang Garuda Jaya.

Serangan balik yang cepat akan menjadi andalan Filipina untuk menekan pertahanan Indonesia. Bek-bek Garuda Jaya harus waspada, karena tim lawan punya amunisi andal untuk menjalankan misi itu.

Filipina Kalah Lagi, Pelatih Anggap Pemain Minim Pengalaman

Berikut tiga pemain yang pantas diwaspadai Timnas U-19.

Nikko Ralph De Arche Benedicto
Pemain ini merupakan andalan timnas U-19 Filipina di berbagai turnamen. Pada Piala AFF U-19, 2013, Benedicto mencetak dua dari empat gol yang ditorehkan Teen Azkals selama tampil di penyisihan Grup A.

Benedicto dikenal memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang cukup bagus. Tak salah, bila pelatih Indra Sjafri juga mengingatkan barisan belakang timnya untuk mewaspadai pergerakan pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Junell Mark Francia Bautista
Meski berposisi sebagai bek tengah, Bautista juga berpotensi mengancam gawang Indonesia. Pergerakannya saat membantu serangan tak jarang menimbulkan petaka bagi tim lawan.

Salah satunya adalah saat Filipina bertemu Timor Leste di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 lalu. Dalam laga ini, Bautista mampu menjebol gawang lawan, meski timnya akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Valentino Barot Calvo
Pemain yang satu ini merupakan motor serangan Teen Azkals --julukan timnas U-19 Filipina. Pemain kelahiran 8 Mei 1996 itu merupakan pahlawan Filipina saat merebut gelar juara Kanga Cup Juli lalu. Bermain dengan bendera, Carranz FC, Calvo tampil sebagai pahlawan lewat gol semata wayangnya di partai final. (art)

Prediksi Indonesia U-23 Vs Filipina U-23
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas

Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Tekanan Publik Singapura

Kedua tim akan bertarung besok malam, 11 Juni 2015.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2015