Benzema Geregetan dengan Catatan Buruk 1.217 Menit Tanpa Gol

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Karim Benzema telah lama tak mencetak gol untuk timnas Prancis. Tercatat selama 1.217 menit, striker Real Madrid ini tak mencetak gol untuk Les Bleus. Memutus catatan buruk itu kini menjadi fokus Benzema saat kembali memperkuat Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Terakhir kali Benzema mencetak gol bagi Prancis pada laga persahabatan kontra Estonia pada Juni 2012. Saat itu, Benzema mencetak 2 gol saat Prancis menang besar 4-0. Sejak itu, Benzema tampak kesulitan membobol gawang lawan. Kritikan kini mengarah kepada Benz.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Benar, jika ini menjadi periode paling panjang tak mencetak gol dalam karier saya. Namun, saya yakin hal ini tak akan berlangsung selama 10 tahun," kata Benzema dilansir Soccerway.


"Saya harus bekerja keras di setiap pertandingan, dan tak boleh menyerah. Saya yakin akan mendapatkan hadiah. Ada banyak tipikal pemain dengan nomor 9. Ada yang sedikit mencetak gol, tapi melakukan banyak hal lain. Saya berada di kelompok itu," lanjutnya.


Paceklik gol yang dialami Benzema sebenarnya juga terjadi di level klub. Benzema juga menjadi sasaran kritikan fans Madrid. Terakhir kali Benzema mencetak gol saat Madrid bersua Granada di jornada 2 La Liga. Sejak itu, Benzema juga mengalami masalah serupa.


Namun, Benzema mengaku tak terlalu risau dengan kondisi sulit yang dialaminya. "Saya tak harus selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Yang saya pikirkan hanyalah bagaimana agar tim menang. Jika saya mencetak gol, tentu semuanya akan membaik," tegasnya.


Prancis akan melakoni laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup I kontra Finlandia, 15 Oktober 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya