CR7 Minta Eusebio Tak Bersedih karena Kalah Tenar

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVAbola - Cristiano Ronaldo meminta legenda hidup Portugal, Eusebio, tak perlu bersedih setelah rekor golnya berhasil dilewati. Sebelumnya, Eusebio memang tak senang catatan golnya di timnas Portugal berhasil dilewati bintang Real Madrid itu.

Ronaldo berhasil mencetak 43 gol dalam 106 laga bersama timnas Portugal. Catatan itu membuat Ronaldo sukses menyingkirkan Eusebio dalam daftar pencetak gol terbanyak di Portugal. Eusebio mencetak 41 gol dalam 64 pertandingan.

Selama ini, Eusebio dan Ronaldo selalu dibanding-bandingkan. Namun, Eusebio merasa tak adil dibandingkan dengan CR7 jika ditilik dari catatan golnya untuk Portugal. Pasalnya, Ronaldo lebih banyak tampil untuk Portugal dibanding Eusebio.

Ronaldo meminta Sang Legenda agar tak bersedih usai rekor golnya berhasil dilewati. "Saya rasa Eusebio tidak perlu bersedih, rekor ada memang untuk dipecahkan. Saya merasa santai karena Eusebio akan selalu menjadi Eusebio, dan Ronaldo akan selalu menjadi Ronaldo," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

"Itu wajar jika orang membandingkan kami berdua. Dan seharusnya Eusebio tak perlu bersedih karena dia akan selalu berada di sana," lanjut Ronaldo di sela-sela kesibukannya berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Portugal.

Kapten Portugal ini pun mengatakan ingin terus menorehkan rekor-rekor baru dalam buku sejarah sepakbola. “Apa yang saya inginkan adalah bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Portugal. Karena tak ada orang yang bersedih dengan cara ini," sindir Ronaldo.

Ronaldo akan kembali menjadi andalan Portugal saat bersua Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup F. Saat ini, Ronaldo hanya tertinggal 4 gol dari catatan gol Pauleta yang tercatat sebagai striker tersubur dalam sejarah Portugal.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

CR7 juga hanya terpaut 21 pertandingan untuk menyamai rekor Luis Figo sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk Portugal. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016