Tokoh Komik Jadi Inspirasi Gaya Rambut Paulo Sitanggang

Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Paulo Sitanggang
Sumber :
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Paulo Sitanggang terlihat berbeda di atas lapangan. Selain performanya yang memukau kala menghadapi Laos Selasa kemarin, Paulo punya ciri khas tersendiri yang mudah dikenali.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Itu terlihat dari gaya rambutnya yang berbeda dibandingkan para pemain lainnya. Paulo memotong rambutnya dengan model ala Samurai Jepang. Bukan tanpa sebab, Paulo memilih potongan rambut nan unik tersebut.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Paulo terinspirasi dari tokoh kartun asal Jepang dalam serial Samurai X. "Potongan rambut ini iseng saja. Saya senang baca komik Jepang yang bercerita tentang samurai. Potongan rambut ini sudah bertahan dua bulan," ungkap Paulo.


Mengenai perawatan rambut, pemain berdarah Batak itu tidak memiliki budget atau perlakuan khusus. "Hanya sampo saja," ucap dia. "Saya juga memotong rambut saat mengikuti latihan di Yogyakarta," sambung Paulo.


Paulo bukan pemain pertama yang menggunakan potongan ala Samurai ini. Potongan rambut Paulo mengingatkan pada sosok bek Mitra Kukar, Hamka Hamzah dan gelandang Persija Jakarta, Robertino Pugliara.


Paulo menyumbang satu gol saat Indonesia meraih kemenangan telak 4-0 atas Laos di laga perdana Kualifikasi Piala Asia u-19. Dia berharap, Indonesia bisa mengulang sukses serupa saat menghadapi Filipina, hari ini, Kamis 10 Oktober 2013.


"Untuk pertandingan ke depan, kami harus berusaha lebih baik lagi. Kami tidak boleh cepat berpuas diri," ujar Paulo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya