Cetak 2 Gol, Muchlis Merasa Belum Maksimal

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kendati berhasil menyumbangkan dua gol dalam pertandingan kontra Laos, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh merasa belum memberikan kontribusi optimal bagi tim. Muchlis merupakan pencetak dua dari empat gol Indonesia lawan Laos.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Muchlis merasa belum bisa mengirim backpass dengan tepat. Itu menjadi kelemahan yang perlu diperbaiki. "Latihan ini menjadi tempat bagi saya untuk terus memperbaiki diri. Kontribusi saya dalam tim ini masih kurang. Saya masih kurang dalam melakukan
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
backpass ," ujar pemain dari Mojokerto itu kepada wartawan.


Indonesia menang 4-0 atas Laos lusa kemarin. Meski demikian Muchlis tidak memungkiri Indonesia sempat tampil buruk di babak pertama. Menurut Muchlis, euforia juara Piala AFF 2013 lalu masih terasa di diri para pemain timnas U-19. "Itu membuat kami tidak percaya diri dan tampil kurang konsentrasi," katanya.


Mengenai pertandingan melawan Filipina hari ini, Muchlis memprediksi calon lawan mereka akan memilih bermain bertahan. "Untuk menembus pertahanan Filipina, kami harus bermain cepat dari kaki ke kaki," ujar Muchlis.


"Sama seperti pertandingan melawan Laos, kerja sama tim sangat dibutuhkan di sini. Dua gol saya sewaktu lawan Laos tercipta berkat kerjasama tim."


Muchlis berharap, lewat dua gol ke gawang Laos semakin menumbuhkan kepercayaan diri untuk kembali menambah gol di Kualifikasi Piala Asia U-19 grup G. "Semoga saya bisa terus mencetak gol dan kembali membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan," ujar Muchlis.


Suka Sepakbola Sejak SMP

Muchlis mengaku mulai tertarik mengolah si kulit bundar sejak kelas 2 SMP. Tampil di gelaran internasional sekelas Kualifikasi Piala Asia U-19 membuat dia rindu keluarga di Mojokerto. "Keluarga saya tidak bisa datang ke Jakarta. Mereka memberikan dukungan hanya melalui televisi," ujar Muchlis.


Pada tanggal 26 Oktober 2013 mendatang, Muchlis akan merayakan hari jadi ke-17. "Keberhasilan menembus Piala Asia U-19 semoga bisa menjadi kado bagi ulang tahun saya. Semoga harapan itu bisa terwujud," ujar pemain yang memiliki hobi memancing itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya