Evan Dimas Kartu Kuning, Indra Isyaratkan Rotasi Pemain

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak mencemaskan kartu kuning yang dikantongi pemain andalannya, Evan Dimas Darmono. Meski demikian, Indra tetap mempertimbangkan untuk melakukan rotasi pemain saat Garuda Jaya bertemu Filipina, Kamis, 10 Oktober 2013.

Evan Dimas memang tampil gemilang saat Indonesia mengalahkan Laos 4-0, kemarin, Selasa, 8 Oktober 2013. Kedua tim bertarung pada babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19, 2014. Dalam duel ini, pemain asal Surabaya itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Meski demikian, Evan Dimas sebaiknya lebih berhati-hati apabila diturunkan pada laga kedua melawan Filipina. Pasalnya, Evan sudah mengantongi satu kartu kuning saat bertanding melawan Laos. Selain Evan, dua pemain lainnya juga bernasib sama, yakni Zulfiandi dan Angga Febriyanto Putra.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Situasi ini tentu saja menyisakan 'PR' yang cukup rumit bagi Indra. Sebab di laga terakhir, pasukannya akan berhadapan dengan tim tangguh Korea Selatan. Sang juara bertahan kini menempati posisi teratas dengan 3 poin.

"Kami mungkin melakukan rotasi demi mengantisipasi kartu kuning yang didapat tiga pemain yaitu Evan, Zulfiandi dan Angga. Itu yang sekarang masih kami hitung-hitung apakah akan memainkan mereka atau mengganti dengan pemain lain," kata Indra Sjafri, Rabu, 8 Oktober 2013.

Indonesia sendiriĀ  masih menempati posisi kedua klasemen Grup G. Duel melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, merupakan penampilan kedua Garuda Jaya pada babak penyisihan Piala Asia U-19, 2014. Dan untuk melaju ke babak utama, Garuda Jaya kembali memburu kemenangan dalam laga ini.

Sementara itu, dalam latihan yang digelar di Lapangan C, Senayan, sore tadi, Indra membagi pasukannya menjadi dua tim. Evan berada di grup yang bertugas untuk menyerang. Grup ini juga dihuni oleh sebagian besar pemain yang tampil lawan Laos. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016