Lawan Filipina, Bek Timnas U-19 Dapat Tugas Khusus

Timnas U-19 vs Laos
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAbola - Bek andalan timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pratama mendapat tugas khusus dari pelatih Indra Sjafri saat bertemu Filipina, Kamis, 10 Oktober 2013. Kedua negara ini akan bertarung pada lanjutan babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19 2014.

"Pelatih mengatakan Filipina bermain dengan compact defence, jadi mau tidak mau, kami harus terus menyerang. Resikonya ketika mereka melakukan serangan balik," kata Hansamu saat ditemui usai menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Rabu, 9 Oktober 2013.  "Jadi pemain bertahan harus siap mengantisipasinya," ujar Hansamu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, Filipina memang tampil bertahan saat bertemu Korea Selatan. Menurut Pelatih Filipina, Marlon Manos Maro, strategi tersebut memang sengaja diterapkan untuk meredam gempuran-gempuran sang juara bertahan, Korsel. Sayang, dalam duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Filipina menelan kekalahan dengan skor cukup telak 0-4.

Indra menyadari hal ini. Karena itu, mantan pelatih PSP Padang itu memerintahkan para pemainnya untuk tidak ragu melancarkan serangan dari segala arah. Meski demikian, Indra tetap mengingatkan pasukannya untuk mewaspadai serangan balik lawan.  "Yang jelas sekarang kami sudah siap secara mental, fisik juga strategi," kata Hansamu.

Sejauh ini Indonesia masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. Di posisi teratas masih ditempati Korsel juga dengan 3 poin. Sedangkan Filipina berada di urutan ketiga. Diikuti Laos di posisi keempat. Kedua tim ini sama-sama kalah di laga perdana. (eh)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016