Menpora Minta Timnas U-19 Jangan Terlalu Diekspos

Launching Timnas Indonesia 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berharap Timnas Indonesia U-19 tidak mendapat publikasi yang berlebihan atas prestasi yang mereka torehkan. Menpora minta Evan Dimas dan kawan-kawan fokus ke pertandingan Pra Piala Asia U-19 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-19 memetik kemenangan 4-0 atas Laos pada laga perdana Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 8 Oktober 2013. Striker Muchlis Hadi Ning Syaifullah mencetak dua gol. Sedangkan dua gol lainnya tercipta melalui Paulo Sitanggang dan Evan Dimas.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sejak menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo, September 2013, Timnas U-19 memang menjadi sorotan media. Namun, Menpora berharap tim Garuda Jaya tidak mendapat sorotan media yang berlebihan dan hanya fokus ke lapangan hijau.


"Sudah semestinya tim ini dilindungi dari gangguan eksternal. Misalnya, setelah meraih gelar juara, mereka diundang ke acara-acara televisi dan ditarik-tarik ke arah politik. Itu bisa mengganggu konsentrasi mereka sebagai pemain," ujar Menpora usai laga Indonesia melawan Laos.


Menpora mengatakan skuad Timnas U-19 adalah harapan masa depan sepakbola Indonesia. "Skuad ini harus dijaga, karena proyeksi skuad ini masih panjang. Prestasi mereka pun masih panjang. Saya berharap, skuad yang ada sekarang tetap dipertahankan," ucap Menpora.


Setelah melumat Laos, Timnas U-19 akan menghadapi Filipina pada lanjutan laga Grup G di SUGBK besok, Kamis 10 Oktober 2013. Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi juara bertahan Korea Selatan, Sabtu 12 Oktober 2013. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya