Bek Timnas U-19 Ungkap Permainan Buruk di Babak Pertama

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Bek Timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata mengakui, menurunnya performa Indonesia saat jumpa Laos di babak pertama lantaran masih euforia dengan juara Piala AFF dan minimnya animo penonton yang datang ke SUGBK.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia sukses menaklukkan Laos dengan skor 4-0 di pertandingan perdana babak penyisihan grup G, Selasa malam. Tim asuhan Indra Sjafri itu belum menemukan performa terbaik di babak pertama. Namun, di interval kedua, Garuda Jaya menemukan performa terbaiknya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Di babak pertama, kami bermain tidak seperti biasa. Mungkin kami masih terbawa dalam suasana euforia juara Piala AFF 2013. Itu sebabnya, kami tidak bermain maksimal di babak pertama," ujar Hansamu usai pertandingan.


"Kami juga merasa, penonton juga ikut mempengaruhi. Saat memasuki lapangan, tidak seperti di Sidoarjo. Ini juga mempengaruhi permainan kami," sambungnya.


Meski Timnas U-19 sepi penonton, Hansamu tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter yang datang ke SUGBK. "Berkat dukungan mereka, kami juga berhasil meraih kemenangan lawan Laos. Tapi kami tidak boleh lengah. Pertandingan di depan akan semakin berat," ujarnya.


Pelatih Indra Sjafri sendiri sebelumnya sempat memberikan tekanan terhadap pasukannya saat jeda melihat buruknya performa Evan Dimas dan kawan-kawan di jeda babak pertama.


"Saya hanya memotivasi. Ada pressure yang saya berikan. Saya katakan kepada pemain: 'kalian sudah puas juara AFF sepertinya kalian tidak ingin bermain di AFC U-19 tahun depan'. Saat berkata seperti itu, para pemain tertunduk. Setelah saya berkata demikian, ternyata itu melecut semangat pemain di babak kedua," jelas Indra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya