Pilih Tim Anda
Daftar

Erick Thohir Serius Ingin Adu Persib dan DC United di Bandung

Petinggi DC United sudah meninjau langsung stadion Siliwangi.
Rabu, 9 Oktober 2013, 06:23 WIB
Zaky Al-Yamani, Yadi (Bandung)
Klub
Erick Tohir  
VIVAbola – Rencana pemilik Mahaka Group, Erick Tohir mempertemukan dua klub yang ia kelola yakni Persib Bandung dan klub Major League Soccer (MLS), Washington DC United bukan isapan jempol belaka.

Erick Tohir seperti diketahui merupakan salah satu pengurus teras di tubuh PT. PBB, perusahaan yang selama ini membidani kiprah Persib dalam berbagai aspek. Sementara di DC United, Erick Tohir merupakan pemilik saham mayoritas.

CFO DC United, Michael Williamson, bahkan rela terbang jauh-jauh dari Amerika Serikat untuk datang ke Bandung meninjau Stadion Siliwangi dan Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 8 Oktober 2013. Kedua stadion tersebut jadi kandidat arena untuk mementaskan pertarungan Persib kontra DC United.

Laga persahabatan Persib kontra DC United ini, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Awalnya laga ini, diproyeksikan jadi laga seremonial pembukaan kandang anyar Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

Namun, karena pembangunannya molor maka tempat pertandingan pun kemungkinan besar dipindahkan ke Stadion Siliwangi atau Stadion Si Jalak Harupat yang sepanjang Indonesia Super League (ISL) musim 2013 jadi homebase Persib saat menjalani laga kandang.

“Rencananya laga uji coba ini akan digelar pekan pertama bulan Desember. Mereka sengaja meninjau Stadion Siliwangi dan Si Jalak Harupat karena ingin melihat dan membandingkan mana yang lebih menawarkan kenyamanan baik lapangan maupun buat penonton,” tutur Media Officer PT. PBB, Irfan Suryadireja kepada wartawan, Selasa 8 Oktober 2013.

Buat Persib, rencana laga uji coba ini, bisa dikatakan memberikan keuntungan tersendiri terhadap persiapan dan kebutuhan tim akan laga uji coba menyongsong kompetisi musim depan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri memastikan uji coba pra musim melawan tim-tim yang sepadan adalah salah satu agenda utama dia mempersiapkan tim semaksimal mungkin.

“Untuk program kita lakukan secara terstruktur, mulai dari pembentukan tim, pemilihan staf pelatih, program latihan dan yang tak kalah penting adalah uji coba,” katanya.

Selain menghadapi Persib, rencananya DC United pun akan melakoni laga uji coba melawan Arema Crounus di Malang. Rombongan pengurus DC United sendiri rencananya akan melakukan peninjauan dan pertemuan dengan pengurus Arema di Malang, Rabu 9 Oktober 2013.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id