Catatan Statistik HPU, Indonesia Unggul Atas Laos

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Ilham Udin Armain (20)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia kembali menunjukkan hasil menjanjikan di partai perdana Kualifikasi Piala Asia 2014 grup G. Indonesia menekuk Laos dengan skor telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 8 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Berdasarkan statistik yang didapat High Performance Unit (HPU), Tim Merah Putih unggul dari aspek seperti penguasaan bola, ketepatan umpan, dan tembakan ke arah gawang. Dari segi penguasaan bola, Indonesia memimpin 62 persen berbanding 38 persen.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dalam ketepatan mengoper bola, Indonesia memiliki akurasi tinggi. Dari 266 operan, 219 di antaranya mampu mencapai sasaran dengan presentase sebesar 82%. Sedangkan, Laos hanya berhasil mencapai target 129 dari 174 dalam percobaan mengumpan. Dengan presentase 74%.


Terkait umpan silang, Indonesia memimpin dengan presentase 66%. Dari 9 kali melakukan umpan silang, Indonesia mampu mencapai target sebanyak 6 kali. Laos sendiri hanya melakukan 9 kali umpan silang. Namun, hanya dua umpan silang yang mencapai target. Dengan presentase hanya 22%.


Mengenai tembakan ke arah gawang, Laos ternyata masih unggul atas Indonesia. Tim tamu melakukan 3 kali dan Laos 5 kali. Tembakan melenceng, Indonesia dan Laos berbanding lurus.


Terkait statistik pertandingan tersebut, Rudi Eka selaku anggota HPU menarik kesimpulan, "Permainan berjalan keras. Dengan cara seperti itu Laos sulit mengembangkan permainan," ujar Rudi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya