AFC Cup U-19: Kalah dari Korsel, Filipina Bidik Garuda Jaya

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pelatih Filipina, Marlon Manos Maro, memetik pelajaran berharga dari kekalahan timnya di laga perdana babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19, Selasa, 8 Oktober 2013. Menghadapi juara bertahan Korea Selatan, Filipina kalah dengan skor cukup telak, 0-4.

"Kami bermain melawan tim terbaik tapi kami mampu bertahan dengan baik. Memang tidak mudah melawan tim kuat. Buat kami melawan Korsel sebuah tantangan," kata Maro usai pertandingan.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Filipina hanya kebobolan satu gol di babak pertama. Namun di babak kedua, pertahanan Filipina lebih rapuh dan Korea Selatan menyempurnakan kemenangannya menjadi 4-0 lewat hattrick Hwang Hee-chan.

Menurut Manos Maro, bermain bertahan merupakan cara terbaik untuk meredam ketangguhan Korea Selatan. Dia juga menolak menyalahkan insiden mati lampu memicu kendurnya pertahanan timnya di babak II.

Filipina Kalah Lagi, Pelatih Anggap Pemain Minim Pengalaman

"Itu sama sekali tidak berpengaruh bagi performa kami. Itu bukan faktor bagi kekalahan kami," katanya. "Saya tahu kapasitas tim saya. Karena itu, saya menginstruksikan tim untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," beber Manos Maro.

Di laga berikutnya, Filipina akan bertemu Indonesia. Duel ini akan digelar di SUGBK, Senayan, 10 Oktober 2013.

Menurut Manos Maro, Indonesia merupakan tim yang bagus, terlebih setelah Garuda Jaya sukses merebut gelar juara Piala AFF U-19, 2013.  "Saya telah melihat permainan Indonesia saat AFF 2013 lalu. Meski kami berbeda grup, tapi saya memandang Indonesia tim tangguh. Saya berharap, kami bisa mencetak gol saat melawan Indonesia. Saya akan melihat melihat pertandingan Indonesia melawan Laos pada malam ini," ujar Manos Maro.

"Melawan Korsel, kami harus bermain defensif karena lawan mengharuskan kami bermain dengan cara seperti itu. Tapi untuk pertandingan selanjutnya, melawan Indonesia, kami harus bermain menyerang," sambung Manos Maro. (umi)

Prediksi Indonesia U-23 Vs Filipina U-23
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas

Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Tekanan Publik Singapura

Kedua tim akan bertarung besok malam, 11 Juni 2015.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2015