Permalukan Filipina, Pelatih Korsel Belum Puas

Timnas Korea Selatan U-19 Latihan di GBK
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih Korea Selatan, Sang Ho-kim, belum puas dengan penampilan timnya saat bertemu Filipina, Selasa, 8 Oktober 2013. Padahal dalam duel ini, Korsel menang dengan skor telak 4-0.

Ternyata, Angklung Populer di Korea Selatan

"Penampilan kami belum memuaskan. Ini masih pertandingan pertama," kata Ho-Kim dalam jumpa pers usai laga. "Kami masih harus memperbaiki performa di pertandingan berikutnya. Kami perlu mengembalikan kepercayaan diri para pemain," sambungnya.
Hujan Bubarkan Latihan Timnas Korea Selatan U-23


Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Korsel tampil penuh percaya diri sejak menit-menit awal. Hwang Hee-chan tampil memukau dengan torehan hattrick-nya. Sedangkan satu gol Korea Selatan ditorehkan oleh Park Inh-yeok. 


Sang Ho-kim menambahkan, pasukannya memang tampil tidak terlalu baik di babak pertama. Pasalnya, Korsel masih berusaha untuk beradaptasi dengan gaya bertahan yang diterapkan oleh Filipina.


"Itulah alasan kami tidak tampil bagus di babak pertama. Filipina menerapkan strategi pertahanan yang sangat kuat. Kami harus mencari cara untuk menembus pertahanan Filipina dan di babak kedua kami paham cara untuk menembusnya," kata Ho-kim.


Pada pertandingan ini, Ho-kim memuji penampilan Hwang He-chan. Meski tampil sebagai pemain pengganti, pemain bernomor punggung 11 itu mampu mengubah pola bermain Korea Selatan. "Dia bisa membuat perbedaan bagi permainan tim," sambung Sang Ho-kim. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya