Jelang Indonesia vs Laos, Polisi Terjunkan 2.296 Personel

Pengamanan Hari Buruh 2013 di Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pihak kepolisian menurunkan hingga 2.296 personel untuk mengamankan pertandingan Indonesia melawan Laos pada babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19,  malam ini, Selasa, 8 Oktober 2013. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, langkah tersebut tidak berlebihan dan masih berada dalam batas kewajaran.

"Komposisinya terdiri dari 1.963 Satgasda, 318 orang Satgasres, dan 15 BKO Pomdam," jelas Rikwanto kepada wartawan, Selasa, 8 Oktober 2013. "Itu sudah sesuai standarnya," sambung Rikwanto.

Hingga saat ini, kondisi di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), masih tampak lengang. Rombongan suporter juga belum terlihat berjejal di loket-loket pembelian tiket pertandingan. Padahal, duel antara Garuda Jaya melawan Laos hanya tinggal beberapa jam lagi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski demikian penonton sebaiknya mewaspadai tiket-tiket yang banyak beredar SUGBK. Pasalnya, sebagian pengunjung justru mendapat tiket palsu sehingga tidak diperkenankan untuk memasuki areal pertandingan.

Insiden terjadi di loket Pintu TVRI, sore tadi. Seorang penonton tiba-tiba melakukan protes kepada panitia karena tidak bisa masuk ke stadion meski sudah menunjukkan tiket kategori 4 yang dibeli sebelumnya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya tidak bisa masuk. Jadi bagaimana solusinya?" sang pembeli komplain kepada penjaga loket.

Setelah bernegosiasi beberapa saat, pihak panitia akhirnya bersedia mengganti tiket tersebut dengan yang baru. Mereka pun menarik tiket palsu yang dipegang sang pembeli dan menukarnya. "Sekarang sudah bisa masuk pak. Hati-hati kalau beli tiket, tolong dicek lagi," kata sang penjaga loket.

Belakangan diketahui, penonton malang itu ternyata mendapatkan tiket dari calo. Namun, pembeli tersebut enggan diwawancara.

Hanya seorang penjaga loket saja yang bersedia untuk diwawancarai. Menurut dia, sudah seharusnya para penonton lebih cermat ketika membeli tiket dari agen tiket tak resmi itu.

"Ada ciri-ciri khususnya. Hologram di sudut kanan bawah tiket seharusnya lebih tidak mudah rusak. Jika terkena air, maka hologramnya tetap utuh dan tidak pudar," ujar salah satu penjaga tiket, Muhammad Ali, kepada VIVAbola. (eh)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016