Susunan Pemain Inti Timnas U-19 Tidak Berubah

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVAbola - Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-16, Mundari Karya, memprediksi starting line-up Timnas Indonesia saat bersua Laos di babak kualifikasi Piala Asia 2014 tak akan mengalami banyak perubahan. Susunan pemain inti Indonesia masih sama seperti saat menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-19.

Menurut Mundari, tim asuhan Indra Sjafri itu sudah memiliki komposisi terbaik. Itu terbukti dari keberhasilan mereka keluar sebagai juara di gelaran Piala AFF 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya rasa, para pemain Indra sudah yang terbaik. Susunan pemain tidak mengalami perubahan signifikan. Sebelum menghadapi Laos, jauh-jauh hari Indra telah memiliki gambaran mengenai pemain inti yang akan diturunkannya," ujar Mundari.

Di mata Mundari, skuad Timnas U-19 merupakan generasi emas pemain Indonesia. Dia berharap, proses perkembangan pemain terus berlanjut dan berkesinambungan. Terlebih, menurut Mundari, pemain Timnas U-19 saat ini juga dihuni pemain yang sempat bermain di tim SAD Uruguay. "Sukses Timnas U-19 menjadi ajang kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Mundari.

Kendati demikian, Mundari merasa Timnas U-19 masih memiliki beberapa titik kelemahan."Transisi dari menyerang dan bertahan masih perlu ditingkatkan. Mereka juga harus mengantisipasi serangan balik lawan dengan cepat. Saya melihat dua aspek itu masih harus diperbaiki, Kelemahan itu masih terlihat saat menghadapi Vietnam di final AFF," tutur Mundari.

Mundari pun berpesan agar pemain menjaga pola hidup sehat dan tidak tergiur dengan hal-hal yang bersifat materi. "Usia-usia seperti mereka masih mencari jati diri. Mereka masih ingin mencoba hal-hal baru. Ini yang harus diantisipasi karena perjalanan mereka meraih prestasi masih panjang," Mundari menambahkan. (kd)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016