VIVABOLA

Yabes Roni, dari Sepakbola Kampung Hingga Timnas U-19

"Saat bermain di liga tarkam, tidak ada latihan."
Selasa, 8 Oktober 2013
Oleh : Toto Pribadi, Rejdo Prahananda
Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19

VIVAbola - Pemain baru timnas Indonesia U-19, Yabes Roni Malaifani, bertekad memberikan kontribusi terbaik bagi Merah Putih. Yabes berhasil masuk dalam daftar skuad Timnas U-19 untuk laga Kualifikasi Piala Asia 2014.

Yabes terpilih dalam skuad berisi 23 pemain itu lewat seleksi internal yang dilakukan tim pelatih, Sabtu lalu. Meski merasa bahagia, namun ia masih menyadari banyak hal yang harus dia perbaiki.

"Passing control masih kurang, tapi saya tidak patah semangat untuk terus belajar," kata Yabes saat ditemui di Hotel Sultan.

Sebelum bergabung di Timnas U-19, Yabes bermain di liga antar kampung (tarkam) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah bermain di tim antar kampung, Yabes memperkuat klub Persap Alor.

"Saat bermain di liga tarkam, tidak ada latihan. Di sana langsung bertanding," ujar Kabes mengenang awal karier sepakbolanya.

Meski memiliki latar belakang bermain dari tim kampung, Yabes mengaku tidak minder. "Saya tidak takut walau bermain di level internasional," ùjar Yabes.

Harapan besar juga digantungkan oleh pelatih Timnas, Indra Sjafri, yang berharap Yabes bisa membawa perbedaan buat tim. "Selama latihan dia menunjukkan perkembangan luar biasa. Semoga saja, dia menjadi kartu truf kami," kata Indra. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER