Jelang Lawan Indonesia, Laos Pertajam Serangan Sayap

Pemain Laos, Kitsana Seangdouangphachan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Laos diprediksi akan mengandalkan serangan sayap kala menghadapi Indonesia yang berstatus tuan rumah di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19, Selasa 8 Oktober 2013. Hal itu terlihat saat mereka menggelar latihan perdana.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada Senin malam, Laos menjajal lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dalam latihan, terlihat Laos mengasah kecepatan serangan dari sektor sayap. Pemain diinstruksikan berlari menyisir sektor sayap dan langsung mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sekitar setengah jam, Laos berlatih umpan silang. Latihan kemudian dilanjutkan sprint pendek berulang kali. Setelah itu, para pemain Laos melakukan peregangan dengan joging keliling lapangan. Latihan lalu ditutup dengan briefing tim.


Sebelumnya, hal ini memang sudah diantisipasi Pelatih Indonesia, Indra Sjafri. "Itu menjadi kekuatan Laos (kecepatan di sektor sayap). Kami harus mewaspadai serangan sayap Laos," kata Indra dalam jumpa pers Senin sore kemarin.


Sementara itu, menghadapi Indonesia, asisten pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong mengatakan timya menemui jalan berat. Pasalnya, tiga pemain kunci mereka tidak bisa tampil karena mengalami cedera.


"Mereka mengalami cedera. Tiga pemain itu sebelumnya tampil di Piala AFF U-19. Tapi kami mencoba memberikan yang terbaik dan berharap keberuntungan dalam setiap pertandingan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya