Andik Belum Berpikir Jadi Penerus Ricky Yacob

Andik Vermansyah saat menjalani wawancara dengan media Jepang
Sumber :
  • @suarasuporter
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Andik Vermansyah berpeluang menjadi penerus Ricky Yacob, sebagai pemain Indonesia yang tampil di Liga Jepang. Namun, hal itu belum dipikirkan oleh Andik.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

Aksi Andik sudah sukses memukai Ventforet Kofu saat membela tim cadangan melawan Shimizu S-Pulse. Pemain 22 tahun itu sukses membukukan satu gol padahal baru berlatih satu hari.
Andik Vermansyah Kembali Cetak Gol Fantastis di Malaysia


Meski merasakan sukses pada awal karirnya di Jepang, Andik masih ingin fokus berlatih dan tidak ingin berandai-andai soal masa depannya.


"Saya lebih fokus dalam latihan dan meningkatkan kemampuan. Soal hasil akhir (diterima atau tidak) itu soal belakang. Yang penting saya akan berusaha selama satu pekan ini," ujar Andik, usai sesi latihan.


Ditanya jika tiba-tiba namanya lolos trial dan bisa memperkuat Ventforet, Andik mengaku akan senang sekali. Ia juga tidak lupa dengan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia selama ini.


"Saya akan terimakasih, tapi belum pantas diucapkan karena saat ini belum tentu masuk. Kalau masuk, saya akan belajar dan akan mengikuti irama yang diberikan pelatih," lanjut pemain Persebaya 1927 tersebut.


Saat ini, ternyata sepakbola Jepang sedang berusaha merambah ke regional Asia Tenggara. Undangan pada para pemain-pemain negara-negara ASEAN akan diberikan untuk ikut meramaikan J-League.


Andik pun menilai hal tersebut akan sangat membantu pemain-pemain dari Asia Tenggara. "Sepakbola Jepang patut ditiru. Saya juga mengucapkan terima kasih pada Jepang yang sudah memberikan kesempatan langka ini," imbuhnya.


Nama Ricky Yacob sempat mencuat ketika dibeli klub Jepang, Matsushita, pada tahun 1988. Sayang, ia tak mampu beradaptasi dengan udara dingin di Jepang. Hanya empat pertandingan yang sempat ia ikuti, dengan catatan satu gol. Mampukah Andik menjadi orang Indonesia kedua? Kita nantikan saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya