Ketika Aksi Andik Memukau Surat Kabar Jepang

Foto Andik Vermansyah di koran Jepang
Sumber :
  • @suarasuporter
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Nama Andik Vermansyah menjadi buah bibir di Ventforet Kofu. Pasalnya, winger lincah Indonesia itu sukses mencetak gol saat menjalani trial dengan klub Jepang tersebut.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

Meski tim Ventforet Kofu, yang dibela Andik, kalah dari Shimizu S-Pulse, aksinya ternyata sangat mengundang decak kagum. Mengenakan kostum nomor 30, pemain 22 tahun itu mencetak gol pada menit ke-25.
Andik Vermansyah Kembali Cetak Gol Fantastis di Malaysia


Tidak tanggung-tanggung, nama dan foto Andik langsung masuk ke halaman olahraga Sannichi Shinbun. “Ikut Latihan Tiba-Tiba Mencetak Gol,” tulisnya.


"Pemain berpotensi tinggi yg langsung mencetak gol di debutnya, walau hanya sebuah pertandingan persahabatan," lanjut koran yang selalu setia meliput Kofu tersebut.


Andik sendiri langsung diburu oleh para suporter dan media Jepang. Anak-anak berbaris mengincar tanda-tangannya. Wartawan juga bergantian memberikan pertanyaan.


"Mengesankan. Pertandingan disini sangat ketat sangat beda dengan sepakbola Indonesia," ujar Andik, usai sesi latihan hari Senin, 7 Oktober 2013.


"Posisi pemain disini sangat ketat, sulit cari posisi yang kosong. Mirip dengan liga Spanyol. Di sepakbola Indonesia lebih lebar. Tapi Sesulit apapun saya akan berusaha," lanjutnya.


Andik tiba di Jepang pada hari Jumat, 4 Oktober 2013, lalu dan akan menjalani trial selama satu pekan sampai 11 Oktober mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya