Ini 5 Pemain Laos yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Laos, Lembo Saysana (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga pertama tim nasional Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-19 2014 akan digelar pada Selasa, 8 Oktober 2013, melawan Laos. Ada lima pilar Thim Xad yang pantas diperhatikan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tim asuhan Chandalaphone Liepvisay ini mengandalkan kolektifitas permainan dan serangan cepat dari sayap. Hal ini terlihat dari kiprah mereka di Piala AFF U-19 silam.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Pada turnamen tersebut, terlihat beberapa pemain Laos yang menonjol, baik dalam menyerang atau bertahan. Ini lima pemain Laos yang bisa jadi ancaman untuk Timnas U-19.


1. Lembo Saysana

Kapten Timnas Laos ini memang jadi "jantung" permainan timnya. Saysana menjadi mesin gol Laos pada Piala AFF U-19 kemarin dengan tiga gol.


Kecepatan dan kemampuan individu jadi kelebihan pemilik nomor 11 ini. Beruntung buat Indonesia, Saysana tak bisa tampil pada laga Selasa ini karena masih terbekap cedera.


2. Phithack Kongmathilath

Namanya memang sempat tidak jadi pilihan utama pada laga-laga pertama Laos di Piala AFF U-19. Namun, pelatih akhirnya memberikan kepercayaan usai ia menyarangkan satu gol ke gawang Kamboja.


Saat menjadi pemain pengganti, Kongmathilath bisa menyeruak jadi "Super-Sub". Namanya pun jadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh pelatih Indonesia, Indra Sjafri.


3. Souksavanh Somsanith

Salah satu penyerang muda Laos yang mencuat namanya dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuannya dalam mengoyak gawang lawan sudah terlihat sejak 2009.

Ketajamannya pun juga terlihat pada Piala AFF U-19 kemarin dengan membukukan dua gol sepanjang turnamen.


4. Bounthavy Sipasong

Salah satu gelandang yang masuk dalam daftar tiga pemain paling berbahaya Laos milik Indra Sjafri. Memiliki kemampuan menusuk lewat sayap, dan punya kemampuan finishing yang mumpuni.


5. Soukchinda Natphasouk

Bek bernomor punggung 16 ini bisa menjadi ganjalan Evan Dimas dan kawan-kawan dalam mencetak gol. Ulet dan jago membaca permainan lawan jadi kelebihannya. Ia juga andal mencetak gol, 2 golnya di Piala AFF kemarin jadi bukti.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya