Dua Gol Diego Costa Jaga Kesempurnaan Atletico

Atletico Madrid vs Celta Vigo
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola - Atletico Madrid melanjutkan rekor sempurna mereka di ajang La Liga. Los Rojiblancos meraih kemenangan ke-8 dari 8 pertandingan usai melumat Celta Vigo 2-1 di Vicente Calderon, Minggu 6 Oktober 2013. Diego Costa memborong dua gol kemenangan Atletico.
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan


'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Costa sudah memiliki peluang emas membawa Atletico unggul lewat titik penalti pada menit 25. Sayang tendangan penalti pemain asal Brasil ini masih bisa dibaca kiper Celta, Yoel Rodriguez.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Costa lalu membayar kegagalannya dengan mencetak dua gol pada menit 43 dan 62. Sedangkan gol balasan Celta dicetak oleh Nolito menit ke-71. Usai laga, pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, merasa puas terutama dengan penampilan di babak pertama.


"Ini mungkin penampilan terbaik selama saya menangani Atletico. Tak ada kesalahan atau lubang dalam tim ini. Kami melakukan kontrol bagus, membuat banyak peluang dan tekanan pada setengah babak. Kami menampilkan babak pertama yang nyaris sempurna," ungkap Simeone seperti dilansir Soccerway.


Dua gol Costa membuatnya menempati daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 10 gol dari 8 laga, mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain 24 tahun ini mengaku puas meskipun sedikit menyesal karena gagal mengeksekusi penalti.


"Saya benci gagal mengeksekusi penalti, namun saya masih akan mengambil yang lain. Di babak pertama kami punya banyak peluang. Intensitas kami tidak sama namun kami meraih kemenangan melawan tim yang bagus," tegas Costa.


Kemenangan ini membawa Atletico terus menempel ketat Barcelona. Los Rojiblancos menempati posisi kedua dengan 24 poin dari 8 laga, hanya kalah selisih gol dari Los Alzugranas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya