Messi Cedera, Barcelona Takkan Bebani Neymar

Neymar (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Cederanya Lionel Messi menjadi berkah tersendiri bagi penyerang Barcelona, Neymar. Pemain internasional Brasil ini mulai dipercaya mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Neymar tampil memukau saat Barca menekuk Glasgow Celtic 1-0 hari Selasa lalu. Pelatih Alzugrana, Gerardo Martino mengaku puas dengan penampilan Neymar. Namun, dia tak akan membebani pemain 21 tahun ini untuk menggantikan sentral Messi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Neymar tak perlu mengisi lubang yang ditinggalkan Messi. Berpikir mengenai satu pemain yang menggantikan pemain lainnya tak menarik minat saya," kata Martino seperti dilansir
Soccerway
.


Hal serupa akan diterapkan kepada Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez. Dua pemain ini juga menjadi kandidat pengganti Messi saat Barca menghadapi Real Valladolid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu 6 Oktober 2013 (Minggu dini hari WIB).


"Setiap pemain harus melakukan sesuai dengan kemampuan mereka sendiri. Mereka harus menjadi diri sendiri dibandingkan meniru menjadi orang lain," tegas pelatih asal Argentina ini.


Dalam laga melawan Valladolid nanti, bukan hanya Messi yang cedera. Javier Mascherano, Isaac Cuenca, dan Ibrahim Afellay juga harus absen akibat cedera.


Barca saat ini masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 21 poin dari 7 pertandingan. Poin mereka sama dengan Atletico Madrid di peringkat kedua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya