3 Hari di Jakarta, Evan Dimas Rindu Kuliner Surabaya

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, mengaku rindu dengan makanan di kampung halamannya meski baru berada di Jakarta selama tiga hari. Namun, gelandang 18 tahun itu harus memendam keinginannya untuk menyantap kuliner khas Jawa Timur.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebagai pemain kelahiran Surabaya, Evan terbiasa menyantap makanan-makanan yang pedas. Kepada
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola , Evan mengaku sudah merindukan kuliner khas Jawa Timur meski baru tiga hari berada di Jakarta jelang pertandingan Pra Piala Asia U-19 2014.


Evan mengaku sangat ingin menyantap bebek goreng dengan sambel khas Surabaya. Namun, pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu harus menahan keinginannya untuk menyantap kuliner khas Jawa Timur tersebut.


"Saya harus menekan keinginan untuk menikmati makanan seperti itu (pedas). Tim dokter menyarankan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas, apalagi kalau mau bertanding," ucap Evan.


Evan pun berusaha menyesuaikan diri dengan menu makanan yang ada di Hotel Sultan, Senayan, tempat Timnas U-19 menginap selama di Jakarta. "Selama masih ada nasi aku bisa makan. Pokoknya, apapun yang ada di sini ya harus dinikmati," ujar Evan.


Evan merupakan salah satu kunci sukses Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo, September 2013 lalu. Evan menjadi top scorer Indonesia di kompetisi tersebut dengan torehan 5 gol. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya