Korsel Tiba Hari Ini, Timnas U-19 Waspadai "Mata-mata"

Latihan Timnas U-19 di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Korea Selatan U-19 yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 di Pra Piala Asia 2014, akan tiba di Jakarta hari ini, Kamis 3 Oktober 2013. Mengetahui hal tersebut, pelatih Tim Garuda Jaya, Indra Sjafri, sedikit berhati-hati dalam melayani media-media yang mewawancarainya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Itu dilakukan agar tidak ada mata-mata yang menyelinap masuk. Latihan malam nanti akan sedikit ketat supaya kami bisa fokus berlatih. Bukan mau membatasi, tapi jangan sampai kekuatan Indonesia bocor ke tim lawan," ujar Indra ketika ditemui
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Timnas U-19 tergabung di Grup G bersama Laos, Filipina, dan juara bertahan Korsel. Indra mengaku sudah memiliki bahan menganalisa kekuatan ketiga lawan Evan Dimas dan kawan-kawan di Grup G.


"Kekuatan Korsel masih harus diperdalam lagi. Kami sudah lama tidak bertemu mereka di ajang-ajang internasional. Terakhir, kami bertemu mereka di ajang Piala Asia Pelajar 2012. Ketika itu, kami kalah 1-2, itu juga mereka menang penalti," terang Indra.


"Untuk kekuatan tim lain seperti Laos dan Filipina, sedikit demi sedikit sudah diketahui. Tapi, saya tidak tahu apakah mereka akan menurunkan tim yang sama seperti di Piala AFF atau tidak. Yang pasti kami harus tetap waspada," sambungnya.


Indonesia akan menjalani laga perdana di Pra Piala Asia U-19 dengan melawan Laos, 8 Oktober 2013. Dua hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Filipina, sebelum akhirnya melawan Korsel pada 12 Oktober 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya