VIVABOLA

Rencana Andik ke Jepang Berbenturan TC Timnas

Andik Vermansyah rencananya akan bertolak ke Jepang akhir pekan ini.
Kamis, 3 Oktober 2013
Oleh : Marco TampubolonAdi Yoga (Surabaya)
Andik Vermansyah (kiri)

VIVAbola - Rencana Andik Vermansyah trial (tes) di klub Divisi I, Jepang, Ventforet Kofu, terancam berantakan. Pasalnya, Andik termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior. 

Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sefdin Alamsyah, TC akan akan berlangsung di Hotel Agrowisata, Batu, Malang, mulai 4 Oktober mendatang hingga 12 Oktober 2013. "Andik termasuk pemain yang ikut dipanggil," katanya.

TC  ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia menghadapi China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 15 Oktober 2013. kedua tim akan bertarung pada lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Asia 2014. 

BTN belum mendapat pemberitahuan resmi dari Andik. Karena itu BTN belum menentukan sikap terkait rencana trial Andi ke Jepang. "Sampai hari ini BTN belum terima surat. Apakah itu surat izin sakit dari dokter atau surat apa, belum ada. Termasuk rencana (Andik) ke Jepang," kata Sefdin.

Sebelumnya, Manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, mengatakan bahwa pihaknya telah memberi izin bagi Andik untuk trial ke Jepang. Dan rencananya, pemain mungil itu akan bertolak ke Negeri Matahari Terbit, akhir pekan ini.

Menurut Saleh, Andik akan mengikuti trial di klub Ventforet Kofu. Namun waktunay tidak terlalu lama, hanya beberapa hari saja. Karena kompetisi di Jepang masih bergulir, Andik untuk sementara akan memperkuat tim reserve (cadangan) dan akan tampil saat Ventforet bertemu Shimizu S-Pulse.

"Manajemen mendukung sepanjang itu untuk karirnya ke depan. Waktunya juga tidak terlalu lama, hanya beberapa hari saja," kata Saleh. Andik sendiri sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait rencananya trial ke tim Ventforet.

Daftar 24 pemain yang dipanggil TC :

1- Choirul Huda (Persela Lamongan)
2- I Made Wirawan (Persib Bandung)
3- Dian Agus Prasetyo (Barito Putra)
4- Yustinus Pae (Persipura)
5- Ruben Sanadi (Persipura)
6- Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul)
7- Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
8- Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)
9- Vendri Mofu (Semen Padang)
10- Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
11- Titus Bonay (Semen Padang)
12- Patrick Wanggai (Persipura Jayapura)
13- Zulham Zamrun (Mitra Kukar)
14- M.Robby (Persisam Samarinda)
15- Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
16- Sergio Van Dijk (Persib Bandung)
17- Fachruddin (Persepam Madura United)
18- Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)
19- Toni Sucipto (Persib Bandung)
20-Victor Igbonefo (Arema Indonesia)
21-Hasyim Kipuw (Arema Indonesia)
22-Greg Nwokolo (Arema Indonesia)
23-Taufik (Persebaya 1927)
24-Andik Virmansyah (Persebaya 1927)

TERKAIT
TERPOPULER