Andik Vermansyah Jalani Tes di Klub Jepang

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah.
Sumber :
  • dcunited.com

VIVAbola - Penyerang tim nasional Indonesia U-23, Andik Vermansyah, kembali mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuannya di klub mancanegara. Setelah sempat menjalani tes (trial) di klub Major League Soccer (MLS), DC United, kini Andik bakal unjuk kebolehan di tim Divisi I Liga Jepang (J-League), Ventforet Kofu.

Manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, telah mengizinkan Andik berangkat ke Jepang. "Izinnya sudah lama. Yang pasti, manajamen mendukung sepanjang itu untuk kemajuan karirnya ke depan," kata Saleh, siang tadi, Kamis, 3 Oktober 2013. 

Menurut Saleh, masa trial yang dijalani Andik di tim Ventrofet juga tidak lama, hanya beberapa hari saja. Bila lolos, pemain bertubuh mungil itu tetap masih harus menunggu, karena kompetisi J-League saat ini masih bergulir.

Masa trial Andik diawali dengan bergabung dengan tim reserve (cadangan) Ventforet. Dalam waktu dekat, tim besutan Hiroshi Jofuku itu akan bertemu dengan salah satu tim kuat Jepang, Shimizu S-Pulse. Sayangnya, Andik belum bisa dikonfirmasi mengenai kegiatan trial yang tengah dijalaninya di Jepang ini.

Andik merupakan pemain yang disebut-sebut memiliki karir cukup cemerlang ke depannya. Dengan kecepatan yang dimiliki, penampilan pemain kelahiran Jember 21 tahun lalu itu cukup merepotkan barisan pertahanan lawan, baik saat membela klubnya maupun saat memperkuat tim nasional (timnas) U-23.

Beberapa klub Eropa juga sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Andik. Namun, hingga saat ini belum satupun yang terealisasi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tentu, masih cukup jauh untuk menilai apakah Andik akan diterima di Ventforet. Namun, bila benar-benar terwujud, maka Andik menjadi pemain Indonesia kedua yang pernah merumput di Liga Jepang setelah mantan striker timnas, Ricky Yakobi. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016