Ingin Lihat Evan Dimas Cs Beraksi, Ini Rincian Harga Tiketnya

indonesia juara piala aff u-19
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola - PSSI akan melepas 60.300 tiket pada hari pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 8-12 Oktober 2013. Tiket-tiket tersebut akan dibagi dalam empat kategori dengan harga yang berbeda-beda.

Direktur Marketing PSSI, Edy Prasetya, mengatakan, selain tiket yang dijual ke masyarakat, PSSI juga mencetak 6.759 untuk sponsor dan partner PSSI. "Jadi, jumlah totalnya 67.057 tiket yang akan dilepas setiap harinya," kata Edy dalam jumpa pers di kawasan SUGBK, Rabu 2 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Satu tiket berlaku untuk dua pertandingan," sambung Edy.

Menurut Edy, penjualan tiket akan dilakukan dengan dua cara. Pertama melalui pemesanan online di mana PSSI telah menggandeng tiga agen tiket, yakni loket.com, tiketnonton.com, dan RajaKarcis. Penjualan secara online ini akan dibuka sejak Jumat, 4 Oktober 2013.

"Kuota tiket online yang dijual maksimum setengah dari total tiket yang dijual secara langsung. Bila sudah melebihi, agen tersebut langsung menutup penjualan," beber Edy.

Penjualan tiket juga akan dilakukan di loket di kawasan SUGBK, Senayan. Penjualan dimulai pukul 09.00 WIB pada hari-H. Menurut Edy, cara ini untuk menghindari praktek percaloan dan pemalsuan. "Tiket juga dicetak dengan security printing," sambung Edy.

PSSI hanya mencetak tiket 77 persen dari total kapasitas SUGBK yang mencapai 88.083 ribu kursi. Menurut Edy, langkah ini untuk mengurangi beban bangunan stadion yang sudah tua dan untuk mengantisipasi kebocoran tiket. "Peraturan internasional, tiket yang dijual hanya 90 persen dari kapasitas stadion. Tapi, kami turunkan lagi karena dua alasan itu."

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton, PSSI menyediakan layar lebar di empat titik yang tersebar di kawasan SUGBK. Layar lebar akan ditempatkan di bagian Utara, Tenggara dan Timur. Pada babak penyisihan AFC Cup U-19 2014, Indonesia bergabung di Grup G bersama, Filipina, Laos, dan Korea Selatan. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Laos.

Harga Tiket Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 di SUGBK
VVIP: Rp1 juta
VIP Barat: Rp500 ribu
VIP Timur: Rp250 ribu
Kategori 1: Rp250 ribu
Kategori 2: Rp200 ribu
Kategori 3: Rp100 ribu
Kategori 4: Rp50 ribuĀ  (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016