Penalti Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalahan

Pemain AC Milan, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Mario Balotelli menjadi dewa penyelamat AC Milan kala bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Gol penaltinya membuat
Rossoneri
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
terhindar dari kekalahan dalam partai tersebut.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Bertanding di Amsterdam Arena, Selasa, 1 Oktober 2013, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Milan yang sempat tertinggal dari tuan rumah, akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada detik-detik akhir laga.


Secara permainan, Ajax tampil dominan. Mereka berhasil unggul dalam penguasaan bola dan kerap merepotkan pertahanan tim tamu.


Mereka pun harus menunggu sampai menit 90 untuk bisa mencatat keunggulan. Bek Stefano Denswil mengoyak jala gawang Milan yang dikawal Christian Abiatti dengan tandukan keras menyambut umpan sepak pojok.


Sayang, keunggulan tersebut tak bertahan sampai akhir pertandingan. Saat
injury time,
pemain pengganti Mike van der Hoorn menjatuhkan Balotelli di kotak terlarang. Hukuman tenadngan 12 pas yang diberikan pun tak disia-siakan oleh Super Mario untuk menutup duel dengan hasil imbang 1-1.


Tambahan poin itu membuat Milan kini tetap berada di posisi kedua klasemen grup H dengan raihan 4 angka. Mereka terpaut 2 poin dari sang pemuncak, Barcelona, yang di laga lain sukses menaklukkan Celtic 1-0.


Susunan pemain:
Ajax (4-3-2-1):
Cillessen; van Rhijn, Denswil, Moisander, Blind; de Jong, Poulsen, Duarte; de Sa, Sigthorsson; Fischer.


Milan (4-3-2-1):
Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Montolivo, de Jong, Muntari; Poli, Robinho; Balotelli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya