PSSI Sudah Tidak Menjangkau Kompetisi LPIS

Kongres PSSI; Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, menegaskan, PSSI sudah tidak mengakui kompetisi LPIS di bawah pengelolaan PT Liga Prima Sportindo sejak Minggu 30 September 2013. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif di Hotel Sultan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Berangkat dari keputusan tersebut, Joko menjelaskan, semua aktivitas kompetisi di IPL atau Divisi Utama telah dianggap ilegal.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


"Keputusan itu mulai berlaku efektif pada Minggu. Status itu bermakna, PSSI tidak melarang IPL beraktivitas (melanjutkan kompetisi) tetapi tidak mengakui pengelolaan kompetisi oleh LPIS," kata Joko di kantor PSSI, Selasa 1 Oktober 2013.


Joko menjelaskan, PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia tidak dapat menjangkau kompetisi di bawah pengelolaan LPIS. Pria berkacamata itu mencontohkan, bila terjadi pelanggaran disiplin di dalam lapangan, Komdis PSSI sudah tidak memiliki wewenang menyelesaikan perkara itu.


"Setelah ini kompetisi di bawah pengelolaan LPIS tidak bisa dijangkau oleh regulasi kami. Ada pelanggaran disiplin maka tidak masuk ke ranah Komdis." ujar Joko.


Joko menambahkan, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan klub peserta kompetisi IPL dan Divisi Utama PT LPIS pada Rabu 2 Oktober 2013 besok di Hotel Sultan. "Sebagai Sekjen saya diminta mengkomunikasikan di forum klub. Saya telah terbitkan surat undangan kepada klub peserta kompetisi dan LPIS untuk meeting pada 2 Oktober 2013."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya