Pemilik MU Kucurkan Dana Rp920 M Untuk Moyes

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, David Moyes, kabarnya akan mendapatkan dana belanja tinggi dari pemilik klub, keluarga Glazer, untuk membeli pemain-pemain berkualitas di bursa transfer Januari nanti. Hal itu dilakukan agar MU bisa segera bangkit dari fase krisis yang mereka alami sejak awal musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Keluarga Glazer, seperti dilansir Guardian, telah rela mengucurkan uang sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp920 miliar kepada Moyes untuk berbelanja di bursa transfer tengah musim nanti.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Diharapkan, dengan kebijakan ini, Moyes bisa melakukan pembelian yang efektif agar performa MU kembali terangkat di putaran kedua Liga Inggris.


Disinyalir, keterpurukan MU di awal musim 2013/14 disebabkan oleh kegagalan dalam meremajakan lini belakang mereka di bursa transfer musim panas lalu. MU gagal membeli pemain-pemain belakang incaran mereka seperti Leighton Baines dan Ander Herrera.


Dengan bujet yang diberikan oleh Glazer, Moyes berencana untuk kembali bernegosiasi dengan Everton dan Athletic Bilbao demi mendapatkan keduanya. Kemungkinan, Baines akan ditawar dengan uang sebesar 20 juta poundsterling, dengan klausul tambahan. Sedangkan, tawaran untuk Herrera akan berada di kisaran 30 juta poundsterling.


Musim ini, Setan Merah telah menelan tiga kali kekalahan dari enam laga yang telah mereka jalani di Liga Inggris. MU pun kini tersungkur di posisi 12 klasemen sementara. Fakta tersebut menjadi torehan terburuk bagi MU dalam menjalani kiprah mereka di Liga Inggris sejak 1989. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya